Jumat, 01 Juli 2011

Mengapa bingung

By: Romald Kahardi, S. Fil

Bingung. Demikian sebuah kata yang mengungkapkan banyak hal. mengapa orang bingung? Ada sekian banyak alasan yang membuat orang bingung, yaitu: Orang gak atau apa yang mau dikerjakan, gak punya pegangan dalam hidup, kehilangan arah dan tujuan hidup. Orang lapar dan haus juga bisa bingung. Tugas terlampau banyak, karena tersesat, tidak mengerti bahasa, tidak tahu jalan, bertemu orang baru dengan situasi dan kondis yang baru.

Lalau bagimana cara mengatasi kebingungan itu? saya menawarkan beberapa cara yang kiranya dapat membantu anda yang lagi kebingungan. Pertama yakinkan diri Anda bahwa anda adalah pribadi yang luar biasa, PEDE! jangan malu bertanya. orang bilang malu bertanya sesat di jalan. meluangkan waktu untuk membaca dan menulis adalah salah satu cara pintas mengilangkan kebingunagan.

Bingung mau buat apa diwaktu liburan? Ada banayak waktu yang tersedia buat kita untuk mengjhasilkan sesuatu. jangan buang-buang waktu anda didepan tV. lebih baik membaca maalah, koran ataupun buku. Dari sana akan banyak hal yang kita peroleh. hal yang tidak bisa diganti degan DUIT. Membaca membuka cakrawala pemahaman kita tentang dUNIA. Dunia kehidupan kita. Kini banyak cara dan sarana suapaya kita bisa membaca. Ayo ke warnet..... tengoklah bagaimana pengetahuan tersaji kepada kita dalam dunia maya! Eh... tapi baca hal yang berguna loh... bukan untuk hal yang aneh-aneh....!

Kebingungan akan hilang kalu aktivitas kita banyak. karena itu jangan membiarkan waktu berlalu begitu saja tanpa kita tidak memaknainya..... Yuk.... Kamu bisa! saya bisa...! jadinya... KIta semua bisa! Bingung siapa takut!!! Usir kebingunagn dengan membaca dan menulis!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar