Kamis, 03 Juni 2010

Prestasi Kerja

Oleh : Romoaldus Kahardi
Aku menulis ini untuk dibaca dan dimaknai. Mudah-mudahan saja tulisan ini memacu anda dan saya untuk berprestasi. Berprestasi dalam hal apa saja yang berhubungan dengan pribadi kita masing-masing. Bisa prestasi kerja, prestasi belajar, prestasi lembaga, prestasi sekolah. Berprestasi dalam banyak hal. Pertanyaan mendasar saya adalah? apa saja indikator yang menunjukkan orang atau sebuah lembaga dikatakan berprestasi? pertanyaan konyol tapi kadang penting dan sulit untuk dijawab.

Kadang kita berpikir, prestasi itu ditunjukkan dengan hasil yang dicapai, input yang masuk, kelulusan siswa, keberhasilan kerja, uang yang banyak, promosi jabatan yang cepat, pengangkatan dan mungkin juga piala dan penghargaan yang banyak..... dan lain sebagainya. Orang / kita kadang lupa bahwa Pretasi itu sangat ditentukan oleh komitmen kerja dan usaha, proses kerja dan usaha, faktor penunjang yang lain seperti, Sumber daya, Biaya/dana, kesehatan, networking, sistem kerja, job diskription,rekan kerja, respon dari orang lain, tanggapan masyarakat umum / apresiasi dari masyarakat luas dan sebagainya.

Faktor penunjang keberhasilan / prestasi adalah: disiplin kerja. Disiplin adalah kunci pencapaian prestasi..... dan seterusnya......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar