Selasa, 23 November 2010

Kandang "DOMBA" dan Gembala DOMBA

by: Romald Kahardi

Hari ini, merupakan hari "yang lain" dari hari biasanya. Aku mengambil keputusan sendiri untuk melakukan eksekusi "mengeluarkan domba dari kandangnya" karena belum memberikan susunya kepada tuanya. Tindakan ini membuat kondisi kandang, rumah domba itu jadi Lain! Banyak yang domba dan gembala bertanya , koq segitu sadisnya "gembala" yang satu ini. Tega-teganya mengambil tindakan seperti itu,padahal yang berwenang untuk itu adalah "bukan aku". Awalnya aku agak was-was akan dampak dan ekses dari tindakan yang "tidak terpuji ini". Tapi aku harus melakukan itu karena aku sudah bosan untuk menagih janji dan janji dari "Mereka" akan memberika susu kepada sang gembala.

Aku tahu dan yakin bahwa tindakan saya ini agak melenceng dari arah dan tujuan dari tugas penggembalaan seorang gembala di "kandang" ini. Tapi apa mau di kata, itu sudah terjadi. Aku harus mengadapi resiko menerima komplain dari Pemilik Domba. Aku akan meberikan pertanggungjawaban atas tindakanku itu....

Ada apa dengan dombaku, sehingga "tuan" mengeluarkan dombaku dari Kandang ini? mengapa tidak memberitahukan kepada saya sebagai pemilik dan empunya domba? ayo kita jelasin........ Aku juga tidak mau sembarangan mengeluarkan domba kalau bukan karena sesuatu? Perdebatan akan selalu terjadi dan terus terjadi. Tapi semunya akan terjawab dan clear kalau sudah dibicarakan...... Pelajaran didapat dari pengalaman. Orang bijak bilang, Pengalaman dalah guru yang bijak. Hari ini aku tahu akan arti sebuah konsekwensi dan tanggungjawab! berani berbuat berani tanggungjawab!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar